Menkumham bahas kemungkinan kerja sama dengan UCLA

Menkumham bahas kemungkinan kerja sama dengan UCLA

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly (kanan) berdialog dengan The Chancellor UCLA University of California, Mr Gene D. Block membahas kemungkinan kerja sama dengan UCLA, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-Humas Kemenkumham/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat 12 hingga 19 November 2021, salah satunya membahas kemungkinan kerja sama dengan University of California Los Angeles (UCLA).

"Kerja sama ini diyakini dapat meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenkumham," kata Menkumham Yasonna H Laoly melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam pertemuan itu, Yasonna memaparkan tugas dan fungsi Kemenkumham termasuk berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih.

Rencana kerja sama Kemenkumham dengan salah satu universitas ternama di Negeri Paman Sam tersebut diharapkan berimplikasi pada paradigma ASN dalam hal peningkatan layanan publik yang prima.

Yasonna mengatakan dalam layanan publik, Kemenkumham memiliki slogan "PASTI" yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

Baca juga: Kemenlu dan Kemenkumham kerja sama pengawasan WNA bermasalah

Baca juga: PANDI dan Kemenkumham perkuat kerja sama lindungi pengguna domain


"Dengan adanya kerja sama antara Kemenkumham dan UCLA pastinya akan sangat berdampak positif dalam mewujudkan tata nilai Kemenkumham yang semakin PASTI," kata politisi PDI-P tersebut.

Menurut dia, sebuah organisasi dapat berkembang dan terus beradaptasi dengan segala perubahan apabila memiliki sumber daya manusia yang memiliki kapasitas tinggi.

Sementara itu, Senior Advisor to the Chancellor Diane Gu menyambut baik akan gagasan yang disampaikan Menkumham Yasonna H Laoly.

"Kami menyambut baik dan berharap akan ada banyak mahasiswa dari Kemenkumham yang belajar di UCLA," kata dia.

Selain menjadi salah satu universitas bergengsi dan telah banyak meraih berbagai penghargaan, UCLA merupakan universitas milik pemerintah yang memiliki berbagai sarana dan prasarana lengkap, teknologi tinggi dan indah.
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021