Jakarta (ANTARA) - Daud Yordan tampil nyentrik saat naik ring berhadapan dengan Rachata Khaophimai dalam duel perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg) di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat malam WIB.

Dengan kepercayaan diri tinggi, Daud mengenakan balutan berwarna biru dengan list merah. Yang menjadi perhatian adalah ikat kepala yang dikenakan petinju 34 tahun itu dan tim yang bertuliskan tagar #DY2024. Tak lupa, dengan penuh kebanggaan Daud juga membawa bendera Merah Putih dan dengan hikmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan dimulai.

Tak hanya saat pengenalan, Daud juga tampil beda dari biasanya. Punggung petinju asal Kalimantan Barat itu juga tak lepas dari sorotan. Sebab, bagian belakang Daud juga bertuliskan tagar #2024.

Sejak awal, Daud memang mengatakan bakal tampil beda. Tagar #DY2024 adalah sebagai tanda bahwa dirinya bakal terjun ke dunia baru selain tinju yang telah membesarkan namanya.

"Sesuatu yang baru. Pada masa-masa aktif bertanding. Ini bukan sensasi ini adalah keinginan untuk disampaikan kepada masyarakat luas bahwa olahraga sangat bisa berkontribusi daripada dunia olahraganya," ujar Daud kepada ANTARA, sebelum pertandingan.

Ya, Daud Yordan mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia politik. Dia memiliki rencana besar untuk maju sebagai calon anggota Dewan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Adapun dalam pertandingan kali ini, Daud membuktikan kelas dan pengalamannya dengan meraih kemenangan Rachata Khaophimai dengan hasil technical knockout (TKO) pada ronde kelima.

Kemenangan ini membuatnya kembali menyandang gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super. Dengan begitu, Daud kini mengoleksi tiga titel setelah sebelumnya gelar juara dunia IBA dan WBO Oriental.

Selain itu, hasil memperpanjang rekor kemenangan Daud menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesional.

Baca juga: Daud Yordan bidik menang KO sebelum ronde 10 di Thailand
Baca juga: Daud Yordan menang TKO pada ronde kelima di Thailand
Baca juga: "Tale of the tape" Daud Yordan vs Rachata Khaophimai

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021