Komite Eksekutif AUF telah mengambil keputusan yang sulit ini
Jakarta (ANTARA) - Uruguay memecat manajer Oscar Tabarez setelah 15 tahun melatih timnas ini menyusul serangkaian hasil mengecewakan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, kata federasi sepak bola negara itu (AUF) seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Kekalahan 0-3 dari Bolivia Selasa lalu adalah kekalahan keempat berturut-turut yang membuat mereka menduduki urutan ketujuh dalam kualifikasi Amerika Selatan untuk putaran final Qatar 2022. Itu artinya mereka satu poin di belakang Kolombia yang saat ini menempati tempat kualifikasi otomatis terakhir dari zona ini.

"Kami dengan tegas menyatakan keputusan ini tidak mengabaikan kontribusi penting Tabarez untuk sepak bola Uruguay," kata AUF.

Baca juga: Argentina kalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0
Baca juga: Brazil libas Uruguay dengan skor 4-1


"Kami menghormati dan mengakui prestasi olahraga mendasar yang didapatkan dalam 15 tahun ini yang kembali menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia. Komite Eksekutif AUF telah mengambil keputusan yang sulit ini."

Tabarez yang berusia 74 tahun menjadi anajer tim nasional untuk periode kedua pada 2006 dan membawa Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010 serta gelar juara Copa America setahun kemudian.

Dia sebelumnya melatih Uruguay dari 1988 sampai 1990.

Uruguay melawat ke Paraguay untuk laga kualifikasi Piala Dunia Qatar berikutnya pada 27 Januari.

Baca juga: Tabarez sebut Uruguay tersingkir secara pahit
Baca juga: Tabarez akui ketangguhan Prancis, sebut Uruguay setara tim terbaik

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021