Dalam hal ini WIKA Group secara keseluruhan sangat mendukung dan kita berkontribusi banyak dalam pelaksanaan World Superbike ini
Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya  Karya (Persero) Tbk atau WIKA sangat mendukung dan berkontribusi banyak dalam pelaksanaan ajang balap motor prestisius World Superbike 2021.

"Dalam hal ini WIKA Group secara keseluruhan sangat mendukung dan kita berkontribusi banyak dalam pelaksanaan World Superbike ini," kata Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito di Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Minggu.

Dirut WIKA itu mengatakan peran WIKA Group dalam perhelatan dunia World Superbike 2021 dan mungkin nanti pada MotoGP 2022 di Mandalika ini, antara lain membangun hotel bintang lima Pullman Mandalika yang akan beroperasi pada awal 2022 di mana saat ini sudah ada 118 kamar yang sudah dipakai.

Selain itu WIKA juga membangun Pit Building serta paddock Sirkuit Mandalika dengan kualitas sangat baik.

"Kita membangun paddock tersebut tidak sampai satu bulan, jadi dibangun kurang lebih 21 hari dan pada saat ini sudah bisa dipakai dengan kualitas yang sangat baik," kata Agung.

Sebelumnya PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung), sebagai anak usaha WIKA, memastikan Pit Building Modular di Sirkuit Pertamina Mandalika dapat digunakan tidak hanya untuk balapan motor namun juga ajang balap mobil Formula 1 atau F1.

Menurut dia, dari awal MGPA menyampaikan bahwa Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika tidak hanya untuk balap motor, namun juga untuk perhelatan balap mobil F1.

Pit Building dengan konstruksi modular yang digunakan di Sirkuit Pertamina Mandalika bersifat sangat fleksibel, artinya kalau pengguna menginginkan ada perluasan atau perubahan ruang tinggal dilakukan perubahan tersebut.

Sementara itu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan pembangunan fasilitas Pit Building untuk perhelatan World Superbike 2021 sepenuhnya menggunakan produk asli Indonesia yakni metode konstruksi modular dari WIKA Gedung.

Keunggulan daripada modular produksi WIKA Gedung ini yakni pembangunannya relatif cepat hanya membutuhkan waktu instalasi sekitar 1,5 bulan dengan 50 garasi dan memiliki tiga lantai.​​​​​​​

Pit Building sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai.

Baca juga: Wika Gedung optimistis bisnis konstruksi modular punya prospek besar

Baca juga: Wika Gedung rampungkan Pit Building Sirkuit Mandalika selama 21 hari

Baca juga: WIKA: Pembangunan Hotel Pullman dukung "sport tourism" Mandalika

Baca juga: WIKA Raih Gold Rank Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021