Jakarta (ANTARA) - Terence ‘Bud’ Crawford mempertahankan gelar juara dunia kelas welter (66,6kg) versi WBO usai menang technical knockout (TKO) pada ronde 10 atas Shawn Porter di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, Sabtu (20/11) atau Minggu WIB.

Selama berlangsungnya pertandingan, Crawford harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Porter. Jual beli pukulan terjadi selama ronde-ronde awal.

Namun pada ronde 10, sang juara bertahan mampu menjatuhkan lawan sebanyak dua kali. Pertama, dihasilkan dari pukulan tangan kiri yang menghantam wajah Porter. Kemudian, rentetan pukulan yang diselingi hook kanan membuat Porter mencium kanvas untuk kali kedua, hingga akhirnya wasit menghentikan laga.

Baca juga: Crawford dan Porter bersaing untuk gelar juara dunia kelas welter WBO 

Kemenangan ini makin menegaskan status Crawford sebagai petinju kelas welter terbaik dengan catatan belum terkalahkan dalam 38 pertandingan sepanjang karier profesionalnya. Selain itu juga memperpanjang kemenangan KO atas lawan-lawannya menjadi 29.

Bagi Bud, julukan Terence Crawford, hasil ini juga merupakan kali kelimanya mempertahankan gelar WBO sejak iaia merebutnya dari Jeff Horn pada 2018.

Sedangkan bagi Porter, kekalahan ini membuat harapannya untuk kembali menyandang gelar juara dunia makin menjauh. Selain itu juga menambah daftar kekalahannya menjadi empat dari total 36 pertandingan.

Selain Crawford, tiga petinju yang mengalahkan Porter adalah Kell Brook (16 Agustus 2014), Keith Thurman (25 Juli 2016) dan Errol Spence Jr (28 September 2019). 

Baca juga: Saul Alvarez tantang pemegang gelar juara dunia kelas penjelajah 
Baca juga: Promotor: Anthony Joshua kemungkinan hadir dengan pelatih baru 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021