Marcelo Bielsa adalah pelatih top, dia mempunyai pengalaman yang hebat
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte melontarkan pujian kepada sosok pelatih Leeds United Marcelo Bielsa menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu malam waktu setempat.

"Saya menyukai dia karena dia adalah orang yang baik, orang yang serius dan dia mempunyai metodenya sendiri. Saya pikir ini bagus," ujar Antonio Conte, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Antonio Conte lebih lanjut mengatakan, laga melawan Leeds di bawah asuhan Marcelo Bielsa kali ini adalah yang pertama kali sepanjang kariernya sebagai pemain dan pelatih.

Menurut Conte, Marcelo Bielsa adalah pelatih top yang mempunyai banyak pengalaman termasuk dengan klub dan tim nasional yang semuanya ia lakukan dengan sangat baik.

Baca juga: Leeds United perpanjang kontrak Marcelo Bielsa hingga 2022

"Ini adalah pertama kalinya (bagi saya) untuk bermain melawan tim Marcelo Bielsa. Tentu saja Marcelo Bielsa adalah pelatih top, dia mempunyai pengalaman yang hebat, banyak sekali pengalaman dengan tim nasional, dengan klub dan di setiap tempat, dia bekerja dengan sangat baik," terang Antonio Conte.

Selanjutnya pelatih asal Italia itu menilai Leeds United adalah tim bagus secara fisik serta memiliki organisasi yang bagus dan Tottenham harus siap untuk menghadapi itu.

Menurutnya, sangat penting untuk mempunyai rencana dalam menghadapi Leeds dan Conte menilai Tottenham sudah bekerja dengan baik serta mereka siap untuk membuat suporter senang.

Baca juga: Conte sebut Tottenham mesti banyak berbenah

"Ini adalah tim yang sangat fisik, organisasi yang bagus dan kami harus siap untuk menjaga intensitas yang sama seperti Leeds. Penting bagi kami untuk mempunyai rencana melawan mereka. Kami bekerja dengan sangat baik, tentu saja, kami akan mencoba untuk membuat suporter senang pada Minggu," tegas Antonio Conte.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Leeds United pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu pukul 23.30 WIB.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 16 poin dari 11 laga, sedangkan Leeds United menduduki posisi 17 dengan total 11 poin dari 11 pertandingan.

Baca juga: Liverpool hentikan rentetan nirkalah Arsenal
Baca juga: Manchester United terjerembab di kandang Watford, kalah 1-4
Baca juga: Chelsea akhirnya kembali rasakan kemenangan di markas Leicester

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021