Kami sangat bangga bisa terlibat dalam ajang balap motor internasional yang pertama kali digelar di Indonesia sejak 24 tahun
Jakarta (ANTARA) - Pihak produsen platform dan perangkat smart city dalam negeri, Delameta Bilano merasa bangga menjadi bagian dalam sukses pelaksanaan World Super Bike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Delameta Bilano merupakan supporting partner untuk peralatan digital ticketing dan dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan sesama perusahaan produsen dalam negeri lainnya seperti ITDC, Dyandra Promosindo, LinkAja, PP, serta Pertamina.

"Kami sangat bangga bisa terlibat dalam ajang balap motor internasional yang pertama kali digelar di Indonesia sejak 24 tahun," kata Corporate Secretary Delameta, Hirzy Hikmatul dalam keterangan resminya.

"Ini sejalan dengan misi Delameta di tahun depan yang akan mengembangkan layanan digital services seperti Artificial Intelligence marketing services (Live Person) dan Smart City Platform buatan dalam negeri," katanya menambahkan.

World Super Bike 2021 merupakan kejuaraan internasional pertama di Sirkuit Mandalika yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo meski sebelumnya dibuka dengan kejuaraan dengan skala regional, Idemitsu Asia Talent Cup.

Baca juga: Luhut: WSBK Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk dunia

Mengusung konsep street circuit yang berpadu dengan keindahan alam, Sirkuit Mandalika juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas digital yang memanjakan puluhan ribu pengunjung Ajang ini sekaligus menjadi ajang persiapan untuk event Moto GP pada Maret 2022

Penonton WSBK Mandalika diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan membeli tiket secara online, transaksi dengan tenant secara cashless, dan melakukan scan QR check point aplikasi peduli lindungi.

Kejuaraan sendiri berlangsung dengan banyak drama termasuk adanya penundaan karena lintasan balap diguyur hujan yang cukup lebat. Namun, semua jadwal laga tetap berjalan sesuai dengan jadwal meski harus dijadikan satu pada Minggu.

Pebalap tim Kawasaki Jonathan Rea meraih dua kemenangan di Sirkuit Mandalika. Hanya saja untuk posisi juara dunia direbut oleh pebalap Turki yang memperkuat Tim PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu setelah sukses finis di posisi dua pada balapan pertama.

Baca juga: Rea dominasi dua race penutup musim WSBK di Mandalika, Yamaha berpesta
Baca juga: Erick Thohir: Pembalap World Superbike 2021 kagumi Sirkuit Mandalika
Baca juga: Ganjar: Sirkuit Mandalika Lombok keren banget

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021