Tim Jibom saat ini sudah dalam perjalanan dari Pontianak menuju Ketapang.
Pontianak (ANTARA) - Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan penyelidikan lebih lanjut ledakan keras di Kabupaten Ketapang, tepatnya di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Minggu (21/11), sekitar pukul 19.20 WIB.

"Tim Jibom saat ini sudah dalam perjalanan dari Pontianak menuju Ketapang," ujar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana saat dihubungi di Ketapang, Senin

Ia mengatakan pihaknya sudah dua kali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun belum ada keterangan spesifik terkait penyebab ledakan keras tersebut.

"Oleh karena itu kami masih menunggu bantuan dari Tim Jibom Brimob Polda Kalbar untuk turut melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar dia.

Sementara itu dari pantauan di lokasi ledakan di lahan kosong ditumbuhi rerumputan. Saat ini lokasi tersebut sudah dipasang police line oleh pihak kepolisian. Ada dua police line yang dipasang yakni di lokasi ledakan sekitar dua meter persegi dan di pinggir Jalan Cokroaminoto.

Lokasi ledakan tepat di samping bekas Mes PT Benua Indah Group (BIG) yang sudah lama tak berpenghuni serta tepat di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ketapang yang hanya berseberangan jalan raya. Jalan di lokasi memang tergolong sepi. Apalagi malam, sedikit pengendara melintas di jalan tersebut.
Baca juga: Polres akan olah TKP lanjutan dugaan bunyi ledakan di Ketapang

Pewarta: Dedi /Bandi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021