Kami mengoptimalkan pengembangan jaringan guna menggeliatkan kembali ekonomi nasional, khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengoptimalkan jaringan pengiriman kargo khususnya di wilayah Eropa dengan menjalin kerja sama bersama jasa penyedia layanan logistik darat Wallenborn Transports SA.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.

“Sejalan dengan peran kami sebagai national flag carrier dalam mendukung langkah percepatan perekonomian nasional, kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional,” kata Irfan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Irfan menjelaskan melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara one stop service yang dapat menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Vienna dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

Menurut dia, dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, serta ditunjang oleh layanan yang seamless, maka kualitas produk akan lebih terjaga.

Dengan pertumbuhan pengiriman komoditas unggulan nasional ke Eropa yang terus menunjukkan peningkatan, Ia optimis kedepannya kerjasama ini akan dapat meningkatkan ekspor khususnya general cargo maupun produk perishable unggulan Indonesia salah satunya biji cokelat dari Bali.

Adapun tren pertumbuhan ekspor nasional tercatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2021, terdapat kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen dibandingkan pada tahun 2020 lalu.

"Kami mengoptimalkan pengembangan jaringan guna menggeliatkan kembali ekonomi nasional, khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat, dan terpercaya dengan harga yang kompetitif," pungkasnya.

Baca juga: Garuda Indonesia mulai layani kargo Makassar menuju Hong Kong
Baca juga: AP I rencanakan pengembangan fasilitas kargo Bandara Frans Kaisiepo
Baca juga: Garuda angkut komoditas ekspor unggulan ke UEA dan China

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021