Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mencukur Persiraja Banda Aceh dengan empat gol tanpa balas pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam.

Empat gol Pangeran Biru, julukan Persib, disarangkan oleh Marc Klok, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz (dua gol).

Pada babak pertama, Persib sudah tancap gas menekan pertahanan Persiraja sehingga membuka keunggulan skor lewat gol Marc Klok.

Persib mendapatkan kesempatan tendangan bebas setelah pemain Persiraja melalukan "handball" yang dipercayakan kepada Marc Klok.

Baca juga: Marc Klok sebut Persib Bandung fokus pertandingan demi pertandingan

Klok mengeksekusi tendangan bebas dengan mulus ke gawang Laskar Rencong pada menit ke-20 dan membuka skor 1-0.

Sembilan menit kemudian, Persib kembali mencetak gol lewat Geoffrey Castillion yang bekerja sama apik dengan Wander Luiz mengecoh pertahanan Persiraja.

Gol kedua tim yang juga dijuluki Maung Bandung di menit ke-29 membuat Persiraja semakin tertinggal 2-0.

Wander Luiz menambah ketertinggalan Persiraja lewat gol yang dicetaknya di menit ke-34 dengan memanfaatkan serangan balik.

Baca juga: Robert kecewa tren kemenangan Persib Bandung dihentikan Persija

Luiz sukses menyelesaikan umpan yang dikirimkan Frets Butuan yang tak bisa diatasi oleh kiper Aji Bayu Putra dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Persiraja sebenarnya juga punya beberapa peluang, namun hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan masih bertahan 3-0 untuk Persib Bandung.

Di babak kedua, Persib kembali memperlebar keunggulan dari hadiah tendangan penalti setelah Castillion dilanggar oleh Shori Murata pada menit ke-53.

Baca juga: Persija Jakarta beri Persib Bandung kekalahan perdana di Liga 1

Luiz dipercaya menjadi eksekutor dengan sukses melesatkan gol ke pojok atas kiri gawang Persiraja dan menjadikan skor 4-0.

Tertinggal empat gol, Persiraja masih harus menelan pil pahit karena Muhammad Zamzani diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah.

Akibatnya, Zamzani diusir ke luar lapangan dan membuat Persiraja harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67.

Menjelang pertandingan rampung, pemain Persiraja Ramadhan ambruk setelah menahan bola yang dilesatkan Nick Kuipers dan harus dibawa keluar lapangan dengan mobil ambulans.

Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit, setelah itu M Roby dimasukkan untuk menggantikan posisi Ramadhan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah. Persib unggul dengan skor 4-0 dan meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

Berikut susunan pemain laga Persiraja vs Persib:

Persiraja Banda Aceh:

Aji Bayu; Leo Lelis, Defri Rizki, Al Fasyimi, M Nadhif, Shori Murata, Vanja Markovic, Iftiqar Rizal, M Rifaldi, Ramadhan, Supriyadi.

Cadangan:

M Roby, Fakrurrazi Quba, Rolas Divaio, M Isa, Muhammad Zamzani, Redi Rusmawan.

Pelatih: Akhyar Ilyas.


Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Supriadi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Freits Butuan, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Cadangan:

Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, M Nathsir, Abdul Aziz, Zalnando, M Syafril, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Baca juga: Persib boyong 25 pemain ke Yogyakarta hadapi Liga 1 seri ketiga

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021