Jakarta (ANTARA) - Sebuah bangunan gudang di Jalan Pal Merah Barat, Pal Merah, Jakarta Barat terbakar hingga menimbulkan suara letupan, Kamidls.

Dari pantauan Antara di lokasi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Warga yang ada di lokasi langsung menjauhi gedung yang terbakar tersebut sesaat setelah api merambat ke bagian belakang dan atap bangunan.

Baca juga: Empat rumah dan satu musholla di Jakarta Barat ludes terbakar

Terpantau pada pukul 14 .35 WIB, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat tiba di lokasi kejadian.

Terlihat petugas masih menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk mengendalikan api.

Beberapa petugas pun ada yang mencoba masuk ke dalam gedung yang terbakar untuk memadamkan api. Namun saat masuk ke dalam gedung menggunakan selang, beberapa letupan kembali terdengar sehingga membuat warga sekitar khawatir.

Sontak warga yang sebelumnya coba mendekati untuk merekam peristiwa menggunakan telepon seluler langsung menjauh dari pusat api.

Baca juga: Pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo terbakar

Bau asap pun tercium cukup menyengat ketika api mulai merambat ke atap bangunan.

Menurut salah satu saksi bernama Jamil, api semula muncul dari dalam ruko. Api pun seketika merambat ke bagian atas hingga belakang bangunan.

Hingga saat ini proses pemadaman sedang berlangsung di lokasi, tercatat hingga saat ini ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan petugas.

Baca juga: Polisi bantu warga korban kebakaran di Tambora

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021