Jakarta (ANTARA) - Andalan Motor membuka diler Hyundai keenam mereka di Jl. Sholeh Iskandar, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, serta menjadi gerai Hyundai Indonesia ke-70 secara nasional.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menerangkan, Hyundai Sholeh Iskandar mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas diler ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan diler kedua Hyundai di Kota Bogor.

Dia menuturkan, terdapat lima stall service bay dan empat unit kendaraan yang dipajang (display). Selain itu, ada fasilitas pengecasan (charging station) mobil listrik (electric vehicle/EV), sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran EV dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik. Sejauh ini, Hyundai telah melepas dua mobil listrik di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric.

Menurut dia, pembukaan diler Hyundai di Bogor tak lepas dari langkah Hyundai merilis sport utility vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil itu mencetak surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 670, tertinggi dibandingkan model Hyundai lain.

“Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata Raynaldi Setiawan dalam keterangannya, Jumat.
 
Andalan Motor tambah diler Hyundai di Bogor (ANTARA/HO)


Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan.

Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi 1,55 miliar dolar AS. Tak ketinggalan, Hyundai juga akan memprodusi EV di pabrik tersebut.

Seiring dengan itu, dia mengungkapkan, Andalan Motor membidik daerah potensial untuk memasarkan mobil-mobil baru Hyundai, seperti Bogor. Dia meyakini, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.

Sebelumnya, Andalan Motor membuka Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung). Andalan Motor akan terus menambah diler Hyundai, seiring cerahnya prospek pasar pabrikan mobil Korea Selatan (Korsel) itu di Indonesia.

Raynaldi menyatakan, Andalan Motor menyiapkan sejumlah promo di Hyundai Sholeh Iskandar. Promo ini berfokus ke Hyundai Creta yang kini masuk masa prebooking, sebelum mobil dikirimkan ke konsumen pada 2022.


Baca juga: Hyundai kantongi 1.477 pemesanan di GIIAS 2021

Baca juga: Mobil listrik Hyundai akan muncul di "Spider-Man: No Way Home"

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik Korsel meningkat hampir dua kali lipat
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021