Pukul 06.00 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan "Rescue Car" membawa satu unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR
Kendari (ANTARA) - Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara menerima laporan adanya seorang nelayan lanjut usia La Sinala (77) yang hilang saat melaut di Perairan Wolowa Pasarwajo Kabupaten Buton.

Dalam rilis Basarnas Kendari, yang diterima di Kendari, Minggu menyebutkan pada pukul 05.40 WITA Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Iksanudin, anggota Polsek Wolowa yang melaporkan bahwa pada pukul 24.00 WITA seorang nelayan dengan menggunakan "long boat" belum kembali dari memancing di sekitar Perairan Teluk Pasarwajo, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 06.00 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan "Rescue Car" membawa satu unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak lokasi kecelakaan dengan Pos SAR Baubau sekitar 61,67 km dan kondisi cuaca berawan.

Pada tanggal 26 November 2021 sekitar pukul 17.00 WITA korban keluar melaut untuk memancing ikan dengan menggunakan longboat berwarna biru di sekitar Perairan Teluk Pasarwajo.

Menurut kebiasaan korban kembali pada pukul 24.00 WITA.

Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dengan hasil nihil hingga informasi diterima.

Baca juga: Basarnas cari nelayan hilang di perairan Buton Selatan

Baca juga: Basarnas mencari dua nelayan hilang di perairan Konawe Kepulauan

Baca juga: Pencarian nelayan hilang di perairan Buton Utara libatkan 60 personel

Pewarta: Sarjono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021