AsiaNet 44322

MONTREAL, Kanada, 21 April (ANTARA/CNW-AsiaNet) --
    
     Sebagai bagian dari rencana strategisnya di tahun 2009 guna memperkuat landasannya untuk masa depan, Caisse de dépôt et placement du Québec hari ini mengumumkan konsolidasi anak-anak perusahaan real estatenya di bawah satu panji, Ivanhoe Cambridge Group. Kelompok baru ini akan mencakup anak-anak perusahaan real estatenya yang aktif di pusat perbelanjaan (Ivanhoe Cambridge) serta sektor kantor dan pemukiman (SITQ).

     "Dengan inisiatif ini, kami terus mempersingkat praktek kami guna mendapatkan keuntungan jauh lebih banyak dari manfaat komparatif kami yang jelas dalam real estate: keahlian operasional kami," kata Michael Sabia, Presiden dan Chief Executive Officer Caisse. "Sektor real estate, yang beroperasi di lingkungan pasar yang sangat kompetitif, saat ini dalam tahap konsolidasi global. Perubahan yang diumumkan hari ini akan memungkinkan kami memanfaatkan sepenuhnya keahlian tim kami di segmen pasarnya masing-masing untuk meraih peluang pertumbuhan yang dapat memberi para deposan hasil jangka panjang yang mereka butuhkan."
    
     "Dengan aset senilai lebih dari $30 miliar di 24 negara, Ivanhoe Cambridge Group telah menjadi salah satu dari 10 perusahaan real estate terbesar dunia. Kelompok baru ini, yang akan memberikan akses lebih mudah ke transaksi utama dan meningkatkan efisiensi kami, akan memperbesar kemampuan kami untuk bersaing di tataran internasional," ujar Daniel Fournier, Presiden Komisaris dan Chief Executive Officer Ivanhoe Cambridge Group. "Struktur manajemen tunggal juga akan meningkatkan bagi pengetahuan dan kerjasama antara lembaga operasional, meningkatkan peluang karir bagi karyawan kami dan memperkuat fungsi dukungan berdasarkan praktek terbaik kedua organisasi," tambahnya.

     Setiap anak perusahaan akan terus beroperasi secara independen. Tanggung jawab yang lebih berorientasi perusahaan, seperti keuangan, sumber daya manusia, tata kelola dan strategi, akan dibagi. "Tujuan kami adalah memanfaatkan kekuatan khas kami untuk menjadi salah satu operator real estate terbesar di masa depan," kata Bapak Fournier.

     Mulai hari ini, manajemen senior Ivanhoe Cambridge Group akan mencakup para eksekutif berikut ini:
    
     - Daniel Fournier, Presiden Komisaris & Chief Executive Officer, Ivanhoe Cambridge Group
     - Kim McInnes, Presiden & Chief Executive Officer, Ivanhoe Cambridge
     - William R.C. Tresham, Presiden dan Chief Executive Officer, SITQ
     - Sylvain Fortier, Presiden dan Chief Executive Officer, Ivanhoe Cambridge Residensial
    
     TENTANG CAISSE DE DÉPÔT ET PLACEMENT DU QUÉBEC
    
     Caisse de dépôt et placement du Québec merupakan lembaga keuangan yang mengelola dana terutama untuk pensiun publik dan swasta serta rencana asuransi. Pada tanggal 31 Desember 2010, ia memiliki aktiva bersih sebesar $151,7 miliar. Sebagai salah satu pengelola dana kelembagaan terkemuka Kanada, Caisse berinvestasi di pasar keuangan utama, ekuitas swasta dan real estate. Untuk informasi lebih lanjut: www.lacaisse.com.

     SUMBER: Caisse de dépôt et placement du Québec

     /KONTAK: Maxime Chagnon,
              Direktur Senior,
              Hubungan Media,
              +1(514) 847-5493,
              mchagnon@lacaisse.com/

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011