Balangan (ANTARA) - Relawan Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, melalui Mantimin Bamara Group (MBG) mulai menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Kami telah menyalurkan sedikitnya 300 paket logistik untuk korban banjir di Kecamatan Juai, yaitu berupa roti, air dan mie instan," kata Kepala Koordinator MBG Safrudin di Paringin, Senin.

Safrudin berharap korban banjir selalu diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi musibah banjir ini serta selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Camat Juai Nanang Edward mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah membantu para warganya dalam menghadapi musibah banjir tahunan tersebut.

Baca juga: 3.571 rumah terendam banjir di Kabupaten Balangan

Baca juga: Banjir Rendam Empat Kecamatan di Kalsel


"Kami berharap, banjir ini akan segera surut sehingga warga desa bisa beraktivitas seperti semula lagi," ucap Nanang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, per hari Senin, sebanyak sembilan desa di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan dilanda banjir, yakni Desa Galumbang, Teluk Bayur, Buntu Karau, Mungkur Uyam, Sirap, Juai, Pamurus, Bata dan Muara Ninian dengan total warga mencapai sekitar tujuh ribu jiwa.*

Pewarta: Imam Hanafi/ragil darmawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021