Star Energy Geothermal serahkan bantuan 2.000 masker ke Pemkab Bandung

Star Energy Geothermal serahkan bantuan 2.000 masker ke Pemkab Bandung

Star Energy Geothermal (SEG) menyerahkan bantuan 2.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam membantu pmerintah dalam menangani pandemi COVID-19. ANTARA/HO-Humas SGE

Bandung (ANTARA) - Star Energy Geothermal (SEG) menyerahkan bantuan 2.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19.

"Bantuan masker ini adalah satu dari sekian banyak bantuan yang telah disalurkan oleh SEG untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19," kata Head of Policy, Government and Public Affairs SEG, Nungki Nursasongko dalam keterangan resminya.

Bantuan masker tersebut diserahkan oleh Head of Dept Power Plant Operation PLTP Wayang Windu Ismail Hidayat kepada kepada Bupati Bandung Dadang Supriyatna, seusai upacara HUT Korpri ke-50 di Lapangan Upakarti Kantor Pemkab Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung.

Nungki mengatakan SEG sebagai salah satu pemangku kepentingan di negara ini dan juga bagian dari Pemerintah Jawa Barat merasa turut terpanggil untuk bersama-sama bergotong-royong dalam menangani pandemi.

"Kami juga ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung beserta jajarannya, dokter, perawat, dan seluruh petugas medis yang telah berjuang di garis terdepan dalam penanganan COVID-19," ujar Nungki.

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang Supriyatna mengapresiasi apa yang telah dilakukan Star Energy Geothermal ikut membantu penanganan pandemi COVUD-19.

Menurut Bupati Dadang, penanganan pandemi memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah dan penanganan pandemi harus dilakukan semua pihak.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Harapannya pandemi berakhir dan roda perekonomian khususnya di Kab Bandung kembali bergerak maju. Perekonomian kita semakin tumbuh," kata dia.

Sejak awal pandemi COVID-19, SEG telah memberikan beragam bantuan berupa cover suit/hazmat suit, ventilator, purifying air respiratory, baby incubator electric bed, masker N95, surgical mask, sarung tangan, goggles, hand sanitizer, disinfektan, rubber boots, dan Airvo2 oxygen therapy set.

Bantuan ini telah disalurkan kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah yang berada di Jakarta, Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

Selain itu, SEG juga turut membantu lebih dari 4.000 anggota masyarakat di sekitar wilayah operasi dengan menyediakan sembako.

Sebagai upaya preventif, SEG turut berpartisipasi aktif mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.
Baca juga: Star Energy: Longsor di Garut tak ganggu operasi pembangkit panas bumi
Baca juga: Vaksinasi warga pelosok, Pemkab Sukabumi-Star Energy berkolaborasi
Baca juga: Pemkab Sukabumi undang investor untuk kembangkan EBT
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021