Panitia Muktamar NU kebut kesiapan infrastruktur dan internet

Panitia Muktamar NU kebut kesiapan infrastruktur dan internet

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU Imam Aziz saat konferensi pers penyelenggaraan Konser Amal Koin Muktamar yang diikuti di Jakarta, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-PBNU.

Jakarta (ANTARA) - Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) terus mengebut kesiapan infrastruktur dan dukungan sinyal internet menyongsong pelaksanaan musyawarah akbar itu kendati belum ada ketetapan jadwal seiring dengan adanya kebijakan PPKM Level 3.

"Kami panitia tetap melaksanakan tugas untuk persiapan muktamar ini, baik penyiapan infrastrukturnya dan internet, ini masih terus berjalan," kata Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU Imam Aziz dalam konferensi pers yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Awalnya pelaksanaan muktamar akan berlangsung pada 23-25 Desember 2021. Namun demi mencegah adanya penambahan kasus pada akhir tahun, pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Waktu pelaksanaan Muktamar PBNU belum ada keputusan definitif

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan muktamar akan berlangsung. Keputusan apakah akan dimajukan atau diundur tergantung hasil rapat terbatas antara para petinggi di PBNU.

Imam menjelaskan saat ini sedang dilakukan penyelesaian pengadaan kamar-kamar untuk tempat tidur para peserta, toilet, dan berbagai perangkat sanitasi lainnya di Pesantren Darussa’adah, Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, pembangunan Aula Muktamar NU di Pesantren Darussa’adah untuk acara pembukaan juga terus dikerjakan.

"Kemudian ada persiapan untuk meningkatkan kekuatan sinyal wifi, di sana juga sedang kita kerjakan. Nah ini kita siapkan terus sampai sekarang dan semoga ini bisa mendapatkan jalan untuk penyelesaiannya," kata Imam.

Baca juga: 27 PWNU dukung Rais Aam dan tegaskan siap muktamar 17 Desember

Panitia juga terus menggalakkan Koin Muktamar NU Digital melalui kerja sama yang dilakukan dengan NU Care-LazisNU. Ia berharap Koin Muktamar menjadi cara untuk membuat NU menjadi organisasi yang mandiri dan bermartabat.

Koin Muktamar Digital bisa diakses melalui laman resmi NU Care-LAZISNU https://nucare.id/program/koinmuktamar. Hingga 30 Desember telah terkumpul sekitar Rp1,1 miliar yang disumbangkan oleh 1.202 donatur dari total target sebesar Rp5 miliar. Koin muktamar ini masih dibuka hingga 22 hari mendatang.

Tak hanya itu, panitia juga akan menggelar konser amal yang dilaksanakan secara hibrida dengan menggabungkan konsep konser. Masyarakat bisa menyaksikan secara langsung di Balai Sarbini Jakarta atau secara virtual pafa 13 Desember.

Konser Amal Koin Muktamar ini akan menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Mukatamar ke-34 NU. Konser itu akan menghadirkan Habib Lutfi ft Seroja, Padi Reborn, Addie MS, dan Gus Miftah.

Baca juga: Panitia masih tunggu keputusan PBNU soal kepastian jadwal Muktamar NU
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021