Penalti larut yang sukses dikonversi oleh Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0
Jakarta (ANTARA) - Penalti larut yang sukses dikonversi oleh Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, di Stadion Elland Road, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Penalti itu didapatkan Leeds setelah Marc Guehi berduel dengan Liam Cooper mengantisipasi umpan silang, tetapi bek Palace itu dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Kevin Friend sampai harus meninjau layar tepi lapangan untuk memastikan insiden itu patut berujung tendangan penalti yang akhirnya dihadiahkan kepada Leeds dan disertai ganjaran kartu kuning untuk Guehi.

Raphinha menjadi algojo tendangan penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati jangkauan kiper Vicente Guaita, untuk membawa Leeds memenangkan pertandingan pada menit ketiga injury time.
Baca juga: Conte puji sosok Marcelo Bielsa jelang laga Tottenham melawan Leeds

Secara statistik, Leeds memang patut meraih kemenangan kali ini, sebab tim besutan Marcelo Bielsa itu tampil mendominasi nyaris 62 persen penguasaan bola yang berusaha mereka konversi lewat 16 percobaan tembakan.

Sebelum gol penalti Raphinha, Leeds seharusnya membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-52, sayang Rodrigo Moreno membuang sia-sia peluang emas menerima umpan silang berbahaya kiriman Daniel James.

Sebaliknya, kendati banyak tertekan, Palace nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-79 apabila kiper Illan Meslier tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau bola sontekan Christian Benteke tepat di garis gawang.

Kemenangan kedua Leeds dalam lima pertandingan terakhir membawa mereka naik ke posisi ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Palace harus rela turun ke urutan ke-12 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (5/12), saat Leeds menjamu tim promosi Brentford di Elland Road dan Palace bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.
Baca juga: Diimbangi Leeds, Brighton kian jauh dari performa gemilang awal musim
Baca juga: Conte sebut penampilan Tottenham berkarakter

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021