Saya berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan dan terus melakukan penanaman pohon
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak seluruh elemen masyarakat menanam pohon untuk menghadapi perubahan iklim jangka panjang dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Saya berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan dan terus melakukan penanaman pohon," ujar Nelson usai menanam pohon pada Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke-76 Tahun 2021 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Baca juga: Jejak Bumi Indonesia luncurkan tempat pengelolaan HHBK

Menurutnya, penanaman pohon merupakan hal yang baik, dimana saat ini terjadi perubahan iklim yang berdampak kurang menguntungkan bagi lingkungan hidup.

Lebih lanjut Nelson mengatakan tidak sekadar melakukan penanaman pohon namun bagaimana melakukan edukasi kepada masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Baca juga: BRGM peringati Hari Menanam Pohon Indonesia dengan penanaman mangrove

Baca juga: Sebanyak 40,6 juta pohon telah ditanam di lahan kritis Jabar


Oleh karena itu, ia meminta para camat dan kepala desa/lurah maupun kepala OPD terkait, untuk mengajak masyarakat menjaga dan memelihara lingkungan dengan baik.

Menanggapi peringatan Hari Bakti PUPR Ke-76, Ia mengapresiasi Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo yang telah melakukan kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Gorontalo.

"Kepada BWS Sulawesi II, saya selaku pemerintah daerah menyampaikan selamat Hari Bakti PUPR ke-76 Tahun 2021. Semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: PLN gandeng Pemkab Sikka tanam 2.000 bibit pohon bakau

Baca juga: Pemprov NTB-Komunitas Teduh Bumi gelar "Sedekah Oksigen" di Tambora

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021