LeBron James bebas protokol COVID NBA setelah hasil tes negatif

LeBron James bebas protokol COVID NBA setelah hasil tes negatif

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (6) saat berlaga melawan Detroit Pistons di Staples Center, California 28 November 2021. ANTARA/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Superstar Los Angeles Lakers LeBron James telah menyelesaikan protokol keselamatan COVID-19 NBA dengan dua tes negatif, kata liga tersebut pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

"Menyusul dua tes PCR negatif yang dilakukan terpisah lebih dari 24 jam, forward Los Angeles Lakers LeBron James telah menyelesaikan Protokol Kesehatan & Keselamatan NBA," kata NBA dalam satu pernyataan yang dikutip AFP.

"James awalnya ditempatkan di protokol pada Selasa 30 November, setelah serangkaian tes memberikan hasil yang bertentangan, termasuk tes awal positif yang dikumpulkan pada 29 November.

"Tes tambahan mengkonfirmasi bahwa dia bukan kasus positif."

Baca juga: LeBron James mesti karantina COVID-19, absen lawan King
Baca juga: Tanpa LeBron James, Lakers masih mampu taklukkan Kings


James, yang mengatakan pada September bahwa dia telah divaksinasi COVID-19, tidak dimainkan dalam pertandingan Lakers dengan Sacramento Kings pada Selasa, meskipun pada saat itu tidak jelas apakah dia telah dites positif, menjalani tes yang tidak meyakinkan atau memiliki riwayat kontak erat dengan seseorang yang terkena.

Pada Kamis, liga memberi lebih banyak wawasan tentang apa yang memicu ia ditempatkan dalam protokol keselamatan.

“Sesuai dengan protokol, dan praktik pengujian konsisten yang telah dilakukan sejak Restart Musim 2019-20 di Orlando, sampel yang menghasilkan tes awal positif diulangi dua kali dan mengembalikan hasil satu negatif dan satu positif pada dua instrumen PCR yang berbeda," kata NBA.

"Akibatnya, James menjalani tes tambahan pada 30 November, dengan satu tes mengembalikan hasil negatif dan tes kedua menghasilkan hasil yang tidak meyakinkan secara klinis."

James rata-rata mencetak 25,8 poin, 6,8 assist, dan 5,2 rebound pada musim ke-19nya dalam NBA.

Tapi dia telah melewatkan delapan pertandingan karena cedera perut dan dua pertandingan karena cedera pergelangan kaki serta menjalani skorsing satu pertandingan.

Tanpa dia musim ini rekor Lakers adalah 4-7. Pertandingan mereka berikutnya adalah pada Jumat, ketika mereka berperan sebagai tuan rumah di Staples Center melawan tim yang berbagi arena, Los Angeles Clippers.

Baca juga: LeBron James didenda Rp216 juta karena "gerakan cabul"
Baca juga: Cavaliers akhirnya menang di Miami, 111-85


 
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021