Artinya, ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Perindo merupakan partai terbuka.
Jakarta (ANTARA) -
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk ikut menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju pada Pemilu Serentak 2024 lewat partai ini.
 
Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto dalam keterangannya, di Jakarta Jumat, mengatakan putra-putri terbaik bangsa dan masyarakat luas bisa ikut serta menjadi bakal caleg lewat perekrutan dengan mekanisme Konvensi Rakyat Partai ​Perindo.
 
"Tentu dengan mekanisme konvensi rakyat ini, membuka seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk maju menjadi caleg Perindo," kata dia.
 
Perindo telah meluncurkan konvensi rakyat untuk membuka kesempatan bagi masyarakat luas maju menjadi caleg di berbagai tingkatan yakni DPRD kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI.
 
Sebagai parpol, kata dia, Perindo merupakan partai pertama yang menerapkan mekanisme konvensi rakyat dalam merekrut bakal caleg secara terbuka.
 
"Artinya, ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Perindo merupakan partai terbuka," katanya pula.
 
Dia menjelaskan melalui konvensi rakyat itu, semua kalangan, profesi, dan latar belakang, memiliki kesempatan besar maju menjadi calon legislatif Perindo dalam Pemilu 2024.
 
"Setiap elemen masyarakat boleh mendaftarkan diri menjadi bacaleg Perindo untuk Pemilu 2024," kata Heri.
 
Setiap anak bangsa yang memiliki potensi, dapat mendaftarkan diri melalui laman konvensi rakyat yakni http://www.konvensirakyat.com.
 
Tahapan konvensi dibagi dua, yaitu prakonvensi mulai November 2021 sampai dengan Agustus 2022, serta tahapan konvensi mulai Agustus 2022 hingga Maret 2023.
Baca juga: Usai putusan MK, Sekjen Perindo harap Jokowi bekerja tanpa gangguan
Baca juga: PSI dan Perindo terancam tak lolos PT bukti partai baru sulit diterima

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021