Kemarin, Erick dukung Urban Sneaker Society sampai merger BUMN pangan

Kemarin, Erick dukung Urban Sneaker Society sampai merger BUMN pangan

Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. ANTARA/HO-Kementerian BUMN

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Jumat (3/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Erick Thohir dukung Urban Sneaker Society hingga Merger enam BUMN pangan. Simak selengkapnya.

1. Hadirkan kreasi anak bangsa, Erick Thohir dukung Urban Sneaker Society

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung penuh penyelenggaraan Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta mengingat USS merupakan ajang yang menampilkan begitu banyak kreasi dan inovasi pada pakaian dan sepatu karya anak bangsa.

Simak selengkapnya di sini

2. UMKM pengguna QRIS capai 13 juta, lebihi target 2021

Kepala Grup Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Retno Ponco Windarti mengatakan UMKM pengguna QRIS telah mencapai 13 juta merchant hingga November dan telah melebihi target 2021.

Simak selengkapnya di sini

3. OJK: 228 lembaga keuangan mikro telah mendapat izin usaha

Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute dan Keuangan Digital Imansyah menyebutkan hingga akhir Oktober 2021 terdapat sebanyak 228 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang telah mengantongi izin usaha dari OJK.

Simak selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi: Pandemi COVID-19 beri peluang tranformasi ekonomi

Presiden Joko Widodo menyebut pandemi COVID-19 harus menjadi momentum untuk melakukan transformasi fundamental untuk mewujudkan ketangguhan ekonomi Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

5. Wamen: Merger 6 BUMN pangan momentum tingkatkan ketahanan pangan RI

Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Pahala N Mansury mengungkapkan penggabungan atau merger enam BUMN menjadi tiga BUMN yang telah rampung merupakan momentum penting dalam rangka menuju pembentukan holding atau induk perusahaan BUMN Pangan.

Simak selengkapnya di sini
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021