Muskernas Perempuan Bangsa usung Gus Muhaimin jadi Capres 2024

Muskernas Perempuan Bangsa usung Gus Muhaimin jadi Capres 2024

Foto bersama Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah (kiri) dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (kanan) dalam Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Perempuan Bangsa di Bekasi. ANTARA/HO-Humas DPP PKB

Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Perempuan Bangsa mengusung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Muskernas memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024. Forum menilai bahwa Gus Muhaimin memiliki visi dan misi besar dalam membangun Republik Indonesia, papar Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

“Sebagai ketua umum, saya siap menerima mandat yang disampaikan,” kata Gus Muhaimin yang juga hadir dalam acara muskernas dan menerima rekomendasi yang disampaikan oleh Perempuan Bangsa.

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pemerintah harus mendorong industri kreatif

Ia mengingatkan agar Perempuan Bangsa melakukan konsolidasi organisasi dengan menguatkan kepemimpinan dan berkoordinasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Koordinasi dengan DPP PKB agar aktivitas atau program yang dilakukan bersentuhan dengan konstituen,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan kepada Gus Muhimin, Muskernas Perempuan Bangsa yang berlangsung 1-3 Desember 2021 ini berkomitmen menyiapkan kader-kader perempuan yang akan menjadi petarung terbaik guna duduk dalam legislatif melalui program pencalegan dini.

Baca juga: Gus Muhaimin minta PP 85/2021 dicabut
Baca juga: Wakil Ketua DPR: KKP didirikan Gus Dur untuk makmurkan nelayan


“Dengan target PKB untuk kenaikan 100 persen kursi di legislatif, maka Perempuan Bangsa harus menyiapkan dan memperjuangkan terpenuhinya 30 persen kursi perempuan. Saat ini, kursi perempuan di legislatif berjumlah 11 kursi. Dengan demikian, maka tahun 2024 Perempuan Bangsa menargetkan penambahan 19 kursi sehingga berjumlah 30 kursi legislatif,” papar Erma yang merupakan anggota Komisi VI DPR RI ini.

Perempuan Bangsa, katanya, menyiapkan dan memberikan dukungan kepada kader-kader perempuan yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah. Perempuan Bangsa berkomitmen untuk menjaga konstituen dan memperluas dukungan dengan program-program kreatif, antara lain kegiatan berbasis komunitas, membentuk tim media sosial (medsos) hingga ke daerah, melakukan advokasi terhadap perempuan, ibu, dan anak.

Muskernas dihadiri Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa dan perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Se-Indonesia. Perempuan Bangsa dalam mukernas juga melakukan pengukuhan DPW Perempuan Bangsa seluruh Indonesia.
Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021