ANTARA Sumbar gelar pameran foto bertajuk "CSR BUMN di masa pandemi"

ANTARA Sumbar gelar pameran foto bertajuk

Staf Ahli Gubernur Sumbar Muhammad Yani (tengah) menyaksikan foto yang dipamerkan pada Pameran Foto CSR BUMN didampingi Kepala Biro LKBN ANTARA Sumbar Maswandi (kiri) di Padang, Sumatera Barat, Senin (6/12/2021). ANTARA/Ikhwan Wahyudi/aa.

Padang (ANTARA) - LKBN ANTARA Biro Sumatera Barat menggelar pameran foto bertajuk "CSR BUMN di masa pandemi" pada 1-10 Desember 2021 dalam rangka memperingati HUT ke-84  ANTARA yang bertepatan pada 13 Desember.

Kepala LKBN Antara Biro Sumbar Maswandi di Padang, Senin mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi ANTARA dengan BUMN se-Sumatera Barat yang digelar di Kantor ANTARA Biro Sumbar, Jalan Kampung Nias V no 34 Padang.

Ia menyampaikan hal itu pada pembukaan pameran foto yang dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Sumbar Muhammad Yani dan pimpinan BUMN dengan tema "Inilah Sumbangsih Kami BUMN/BUMD untuk Negeri yang Terluka Oleh Pandemi COVID-19".

Ia menilai saat pandemi COVID-19 melanda, begitu banyak kiprah BUMN melalui dana CSR, membantu masyarakat, mulai dari memberikan bantuan peralatan medis, tabung oksigen, masker hingga ventilator.

"Aksi tersebut tentu terdokumentasikan dengan baik lewat foto dan perlu ditayangkan kembali lewat pameran foto sebagai bentuk apresiasi," ujarnya.

Foto yang dipamerkan merupakan jepretan dari pimpinan hingga karyawan BUMN.

Selain itu pameran foto ini untuk mengungkap peran BUMN selama pandemi lewat suguhan gambar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Ia menyampaikan tidak hanya menampilkan foto-foto seputar aksi CSR BUMN, pihaknya juga akan memilih tiga foto terbaik.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara, yaitu Bank Mandiri, BNI, PT Semen Padang dan Elnusa

Selama pameran foto pihaknya juga menyediakan doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

"Pameran ini terbuka untuk umum dan kami juga mengundang mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Padang," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini aksi BUMN akan terpatri di hati masyarakat bahwa BUMN benar-benar hadir kendati dalam keadaan sulit untuk bersama-sama berkontribusi meringankan beban masyarakat.

Selama pameran juga digelar pelatihan jurnalistik berupa teks, foto dan video yang diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Padang.

Sementara Staf Ahli Gubernur Sumbar Muhammad Yani menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam menangani COVID-19.

Ia menyakini sekecil apa pun upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat merupakan kebaikan yang tak ternilai.

Pada sisi lain ia juga mengajak warga yang belum menerima suntikan vaksin untuk segera divaksinasi agar terwujud kekebalan kelompok.

Ia menjelaskan capaian vaksinasi COVID-19 tahap pertama di SUmbar baru 55 persen, sementara target hingga akhir tahun adalah 70 persen dan waktunya tinggal beberapa pekan lagi.

Kepada LKBN ANTARA Biro Sumbar ia mengucapkan terima kasih atas inisiatif melaksanakan pameran foto ini.

"Saya berharap ANTARA Sumbar terus berkontribusi turut serta mewujudkan iklim jurnalistik yang mencerahkan," kata dia.
Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021