Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perkembangan anak asuhnya menjelang laga melawan Kamboja pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020 berjalan semakin baik.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Senin, Shin Tae-yong mengatakan para pemain terus bekerja keras serta berjuang maksimal dan hal itu akan menjadi modal bagus untuk meraih hasil terbaik ketika melawan Kamboja.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," ungkap Shin Tae-yong.

Pada Minggu (5/12) kemarin, skuad timnas Indonesia dibagi menjadi dua tim dan setiap pemain mendapatkan kesempatan dalam rangka untuk melihat sejauh mana pemain bisa memainkan taktik serta strategi yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

Pada pertandingan internal ini, penyerang asal Persib Bandung Ezra Walian mencetak dua gol, selain penyerang asal Arema FC, Kushedya Hari Yudo juga mampu melesakkan satu gol.

Baca juga: Ezra Walian: laga pertama di sebuah turnamen selalu penting

Kushedya mengatakan saat ini skuad timnas Indonesia dalam kondisi baik baik dan tengah dalam persiapan untuk mematangkan permainan jelang laga melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak lupa untuk meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa skuad Garuda bisa mencapai hasil terbaik pada ajang Piala AFF 2020 yang rencananya akan rampung pada bulan Januari tahun depan.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," ujar Kushedya.

Pada gelaran Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung di Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Baca juga: Timnas Indonesia targetkan kemenangan saat jumpa Kamboja di Piala AFF
Baca juga: Skuad timnas Indonesia jalani pemulihan kondisi jelang Piala AFF
Baca juga: Timnas Indonesia tiba di Singapura untuk hadapi gelaran Piala AFF

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021