Sidoarjo (ANTARA) - Polresta Sidoarjo Jawa Timur mengirimkan tiga truk bantuan bahan pokok dan juga kebutuhan lainnya kepada korban akibat peningkatan aktivitas Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes. Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Rabu mengatakan duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia atas terjadinya bencana Gunung Semeru yang menimpa Kabupaten Lumajang.

"Hari ini kami dari Polresta memberangkatkan bantuan untuk korban terdampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru," katanya.

Ia mengatakan, bantuan sosial tersebut berupa 300 paket sembako, air minum, susu, mie instan, kasur, selimut dan pakaian hangat. “Semua lengkap, hari ini kami berangkatkan sebanyak tiga truk,” katanya.

Selain dari Polresta Sidoarjo, bantuan sosial tersebut terkumpul dari sponsor dan para relawan yang turut membantu. Rencananya bantuan tersebut sebagian akan diserahkan kepada Polres Lumajang dan sebagian akan langsung disalurkan kepada korban Gunung Semeru.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para sponsor dan relawan yang telah membantu,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Untuk sementara, Polresta Sidaorjo hanya memberangkatkan bahan pokok dan kebutuhan lainnya. Melihat situasi dan kondisi ke depan, Polresta Sidoarjo siap untuk memberikan dukungan kebutuhan pokok dan personel kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada saudara yang terdampak Gunung Semeru,” katanya.

Baca juga: Pemkab Madiun kirim relawan, bantu penanganan korban letusan Semeru

Baca juga: DKI dirikan posko guna mempermudah penyaluran bantuan korban Semeru

Baca juga: Wali Kota Kediri ajak ASN dan masyarakat bantu korban Gunung Semeru

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021