Kami terus berupaya berbagi dan peduli.
Jakarta (ANTARA) -
Pandemi COVID-19 yang mulai mereda tak mengurangi semangat Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI dalam berbagi dengan sesama dengan menggelar bakti sosial di sejumlah panti asuhan.
 
Sasaran kegiatan amal IIFPG kali ini adalah Panti Werdha Yayasan Bina Bakti ILUNI 13-81, Yayasan LKSA Abhimata, dan Yayasan Kemah Beth Shalom. Ketiga panti jompo dan rumah bagi anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah Tangerang Selatan, Banten.
 
"Ini merupakan rangkaian bakti sosial kami sejak pandemi berlangsung. Kami terus berupaya berbagi dan peduli," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua IIFPG DPR RI Lita Adies Kadir dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu.
 
Istri anggota FPG DPR Adies Kadir itu menjelaskan IIFPG sengaja menggelar bakti sosial tersebut menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Oleh karena itu, IIFPG mengusung tema "Berbagi Dalam Suasana Natal dan Tahun Baru" dalam bakti sosial tersebut.
 
Adapun bantuan yang disalurkan IIFPG pada bakti sosial itu adalah paket berisi sembako, diapers atau popok sekali pakai untuk anak-anak dan lansia, perlengkapan mandi, dan beberapa peralatan elektronik serta sejumlah dana.
 
Suasana haru terjadi saat IIFPG menyalurkan bantuan ke Yayasan Kemah Beth Shalom. Ibu-ibu IIFPG maupun warga panti yang rata-rata anak yatim meneteskan air mata.
 
Natal mendatang merupakan yang kedua sejak pandemi COVID-19 mendera. Lita menjelaskan hal yang patut disyukuri adalah kasus COVID-19 mulai mereda.
 
"Pandemi COVID belum seutuhnya berakhir, tetapi secara nasional bisa dikatakan sudah melandai," ujarnya pula.
 
Namun, IIFPG juga mewanti-wanti anggotanya maupun warga panti tetap menaati protokol kesehatan, karena kini muncul varian baru COVID-19 yang dikenal dengan sebutan Omicron.
 
"Tidak dapat dipungkiri bahwa bayang-bayang varian baru COVID memang masih menghantui kita. Namun, dengan niat baik, niat tulus, tentu ditambah dengan penerapan protokol kesehatan yang tidak boleh kendor, kami dari IIFPG mencoba untuk kembali menggelar bakti sosial secara langsung ketiga tempat," ujar Lita.
Baca juga: Istri legislator Golkar bagi-bagi sembako untuk anak yatim piatu

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021