Permudah layanan pasien, Rumah Sakit UI sediakan bus gratis

Permudah layanan pasien, Rumah Sakit UI sediakan bus gratis

Layanan bus gratis yang disediakan oleh Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI di Depok, Jabar, bagi pasies, pengunjung, dan karyawan RSUI yang bekerja sama dengan pusat perbelanjaan Detos. (FOTO ANTARA/HO- Humas RSUI)

Depok (ANTARA) - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menyediakan layanan bus gratis bagi pasien, pengunjung, dan karyawan RSUI untuk mempermudah menuju tempat layanan kesehatan tersebut.

"Program layanan bus gratis ini kami sediakan untuk memudahkan pengunjung atau pasien yang ingin berobat ke RSUI tetapi tidak membawa atau memiliki kendaraan," kata Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K) dalam taklimat media di Depok, Jawa Barat,  Kamis

Ia menjelaskan layanan bus gratis tersebut bekerja sama dengan Depok Town Square Mal (Detos), layanan bus RSUI ini akan beroperasi sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan rute RSUI – Depok Town Square Mal (Detos).

Biasanya kata dia, pasien banyak yang datang naik kereta dan turun di Stasiun Kereta Rel Listrik (KR:L) UI atau Stasiun Pondok Cina (Pocin), sehingga diharapkan pasien tersebut dapat memanfaatkan bus tersebut untuk menuju RSUI.

Ia menambahkan layanan bus ini juga dapat dimanfaatkan oleh pasien atau pengunjung RSUI yang ingin berkunjung ke Mal Detos untuk sekedar makan atau jalan-jalan.

Start point atau titik awal keberangkatan bus akan dimulai dari Mal Detos (di dekat pintu masuk Mal) pukul 08.00 WIB. Layanan bus akan beroperasi setiap satu jam sekali dan tidak melayani naik turun penumpang selain lokasi yang ditentukan, demikian Astuti Giantini .

Baca juga: Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di RSUI Depok

Baca juga: RSUI-Klinik Makara luncurkan telehealth berbasis IOT

Baca juga: Dirut RSUI lakukan riset pertama obat klopidogrel di Indonesia


Baca juga: Dinkes Depok-RSUI jalin kerja sama tangani COVID-19
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021