Pemkot Parepare begitu aktif menjadikan daerah itu sebagai kota industri dan jasa, salah satunya dengan membangun kawasan pengembangan kuliner halal yang bekerja sama dengan LP2M Unhas.
Makassar (ANTARA) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin (LP2M-Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan sepakat mengadakan kerja sama bidang tridarma perguruan tinggi bersama Pemkot Parepare dalam pengembangan kawasan kuliner halal "Parepare Beach City".

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan nosa kesepahaman (MoU) antara Ketua LP2M Unhas Prof Dr Alimuddin Unde dan Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Hasan Ginca yang digelar secara luring terbatas di Kantor Wali Kota Parapare, Kamis.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam kesempatan itu menyatakan Pemkot Parepare begitu aktif menjadikan daerah itu sebagai kota industri dan jasa, salah satunya dengan membangun kawasan pengembangan kuliner halal yang bekerja sama dengan LP2M Unhas.

“LP2M Unhas dan para peneliti kami siap mendukung Kota Parepare lebih hebat dan berjaya. Olehnya itu kedatangan kami adalah wujud komitmen dan diharapkan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama,” katanya.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya mewakili Wali Kota menyatakan Unhas dan Pemkot Parepare telah menjalin sinergi yang memberikan manfaat bagi masyarakat melalui fasilitas ruang publik yang dihadirkan dengan jaminan kawasan kuliner halal.

Pemkot, katanya, selalu terbuka terhadap tujuan pengembangan Kota Parepare sebagai kota yang mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pencapaian program pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pada berbagai sektor.

“Dengan kerja sama ini kami berharap Unhas menjadi mitra terbaik dalam perumusan berbagai kebijakan publik. Hal tersebut sangat membantu dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam mencapai target pembangunan," katanya.

Salah satunya dengan dihadirkannya kawasan pengembangan kuliner halal sebagai kontribusi penguatan ekosistem halal, serta diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Parepare, demikian  Pangerang Rahim.

Baca juga: Masuk 10 potensi wisata halal, Sulsel hadapi banyak tantangan

Baca juga: Wali Kota Parepare laporkan selesainya pembangunan Museum BJ Habibie

Baca juga: Sulsel giatkan wisata halal

Baca juga: Menhub: Proyek KA Makassar-Parepare contoh pendanaan kreatif non APBN

Baca juga: Peresmian RS Hasri Ainun Habibie kado spesial di HUT Kota Parepare

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021