BPJAMSOSTEK Cikarang ajak masyarakat bersama-sama perangi korupsi

BPJAMSOSTEK Cikarang ajak masyarakat bersama-sama perangi korupsi

Suasana peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang, Kamis (9/12/2021). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bekasi Cikarang mengajak segenap masyarakat ikut bersama-sama memerangi korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju bertepatan momentum peringatan Hari Anti-Korupsi Dunia (Hakordia) 9 Desember 2021.

"Bersama KPK kami berkomitmen menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, kita lawan segala bentuk korupsi," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan sesuai tugasnya selaku penyelenggara program jaminan sosial tenaga kerja meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun, BPJAMSOSTEK menjalankan setiap proses bisnisnya dengan menggunakan prinsip kehati-hatian serta tata kelola yang baik.

Pihaknya selalu berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan yang bersih dan bebas dari KKN untuk menjaga kepercayaan mitra kerja serta seluruh pihak terkait atas pengelolaan dana program jaminan sosial.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki kanal pelaporan atas segala macam tindakan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan BPJAMSOSTEK yaitu Whistle Blowing System (WBS) yang dapat diakses melalui laman resmi BPJAMSOSTEK.

Fitur aplikasi WBS ini, kata dia, tidak hanya diperuntukkan bagi karyawannya saja melainkan seluruh mitra kerja, peserta, serta stakeholder dengan cara melaporkan segala bentuk perbuatan yang terindikasi pelanggaran di lingkungan kerjanya.

Pada momentum Hakordia tahun ini, BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang menggelar serangkaian kegiatan menarik bagi para tamu maupun peserta yang datang ke kantor.

Kegiatan tersebut antara lain pemutaran video Whistle Blowing System, aneka permainan menarik, penulisan sticky note online serta unggah foto dan reaksi anti korupsi peserta.

Kegiatan ini, kata  Andry Rubiantar, sejalan dengan permintaan semangat anti korupsi melalui Surat Edaran KPK Nomor: 26 Tahun 2021 tentang imbauan penyelenggaran kegiatan Hari Anti-Korupsi Sedunia Tahun 2021.

Dalam surat edaran itu KPK mengimbau kepada seluruh kementerian atau lembaga serta pemerintah daerah untuk bersama-sama menyelenggarakan rangkaian kegiatan Harkordia Tahun 2021.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang sosialisasikan jaminan pekerja rentan di pesisir

Baca juga: Sambut "May Day", BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan paket sembako pekerja

Baca juga: Pelayan publik, karyawan BPJAMSOSTEK Cikarang divaksinasi COVID-19

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan santunan kepada dua ahli waris kader posyandu
Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021