Polres Pasaman Barat vaksinasi masyarakat perkebunan Plasma III

Polres Pasaman Barat vaksinasi masyarakat perkebunan Plasma III

Jajaran Polres Pasaman Barat saat menggelar vaksinasi di wilayah perkebunan Plasma III dengan membagikan kebutuhan pokok ke masyarakat, Kamis. ANTARA/HO-Polres Pasaman Barat

Simpang Empat,- (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan cara jemput bola  ke wilayah perkebunan Plasma III, Kamis.

Menurut petugas pelaksana Ipda Zulfi di Simpang Empat, Kamis, vaksinasi yang dilakukan merupakan lanjutan pelaksanaan program Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin).

"Kita mengaktifkan pelayanan vaksinasi di kawasan perkebunan adalah untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat petani di daerah itu," katanya.

Ia mengatakan sesuai atensi pimpinan setiap unit di tubuh institusi Polri diminta untuk memperkuat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, salah satu yang menjadi strategi pelaksanaan adalah dengan senantiasa berupaya memberikan layanan prima sesuai kemampuan maksimal yang bisa diberikan.

"Kali ini kami menyasar ke daerah perkebunan kelapa sawit," kata Zulfi.

Dalam kegiatan tersebut, jelas Zulfi, selain memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat oleh petugas vaksinator dari dinas terkait, pihaknya juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok yang berasal dari para donatur yang memiliki kepedulian akan upaya penanganan penyebaran virus itu.

Meskipun nilainya tidak seberapa, ujarnya paket bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana dalam membangun kekompakan serta rasa kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Kami hanya memberikan telur ayam sebanyak lima butir per orang, bukan masalah harganya tapi masyarakat ternyata bahagia menerima karena sudah mulai menyadari pentingnya di vaksin dan bukan karena iming-iming untuk mendapatkan sesuatu," sebutnya.

Sementara itu Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Aris Purwanto SIK melalui Kepala Satuan Intelkam Polres AKP Teguh Priyatno mengatakan setiap hari jajarannya membuka sedikitnya 45 gerai vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres setempat.

"Untuk target masing-masing gerai disesuaikan dengan pemetaan potensi target masyarakat baik secara jumlah, kebiasaan sehari-hari masyarakat hingga kendala dan hambatan bersifat teknis lainnya," katanya.
Baca juga: Raja Talu Tuanku Bosa berikan penghargaan kepada Kejari Pasaman Barat
Baca juga: Wabup Pasaman Barat instruksikan OPD manfaatkan data kependudukan
Baca juga: Semen Padang kirim sembako dan relawan ke lokasi banjir Pasaman Barat
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021