Figur Haji Lulung memberi kesan penting bagi PPP.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung merupakan sosok pejuang partai yang gigih, loyal, dan memiliki komitmen kuat dalam membesarkan partai.

"Figur Haji Lulung memberi kesan penting bagi PPP. Haji Lulung hingga akhir hayatnya secara optimal serius membesarkan partai," kata Arwani, di Jakarta, Selasa.

Dia berharap, peninggalan Haji Lulung dalam berpartai di PPP menjadi inspirasi bagi seluruh kader partai dalam berjuang melalui PPP.

Menurut dia, berpolitik bagi Haji Lulung merupakan jalan perjuangan menanggalkan jabatannya sebagai anggota DPR demi berjuang di PPP.

"DPP PPP menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPW, DPC dan Badan Otonom (Banom) PPP untuk menggelar doa dan tahlil. DPP PPP menginstruksikan kepada kader PPP dan simpatisan untuk menggelar doa dan tahlil atas meninggalnya Haji Lulung di kantor DPC dan DPW PPP," ujarnya.

Sebelumnya, Arwani mengonfirmasi bahwa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, di Jakarta. Arwani mengatakan Haji Lulung meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami gangguan jantung dan dirawat secara intensif.
Baca juga: Jenazah Haji Lulung tiba di rumahnya
Baca juga: Politisi PPP Haji Lulung meninggal dunia karena sakit jantung


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021