Palangka Raya,  (ANTARA News) - Budayawan Sujiwo Tejo akan memeriahkan kegiatan Jambore Siaran Nasional (Jamsisnas) yang berlangsung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 18-22 Mei 2011.

"Insya Allah Sujiwo Tejo tampil menghibur masyarakat dan peserta Jamsisnasi pada Jumat malam mendatang bertema `Pentas Hijaukan Indonesia`," kata Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palangka Raya, Yuvita Tri Rejeki, Selasa.

Ia mengungkapkan, Sujiwo Tejo bersedia tampil pada kegiatan Jamsisnas karena artis berambut panjang tersebut, rutin mengisi salah satu program di RRI.

Yuvita sangat berterima kasih dengan kehadiran Sujiwo Tejo nanti, karena sebagai tuan rumah penyelenggara, pihaknya menginginkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta Jamsisnas dari seluruh RRI di Indonesia.

Satu hal yang membuat Yuvita bangga, karena peserta yang akan hadir di luar perkiraannya yakni kurang lebih 700 orang, padahal semestinya jika dihitung dari jumlah RRI se-Indonesia sebanyak 60 RRI diwakili enam orang, maka yang hadir seharusnya hanya kurang lebih 400 orang saja.

"Saya kaget sekaligus senang, melihat antusias dari teman-teman RRI daerah lain, malah ada yang membayar biaya akomodasi sendiri, karena ingin melihat Palangka Raya," tutur Yuvita.

Dijelaskan Yuvita, Jamsisnas merupakan ajang silaturahim antar penyiar RRI dan swasta seluruh Indonesia, yang pencanangan pertama dimulai di Gorontalo, Sulawesi Utara pada tahun lalu, sedangkan di Palangka Raya, kegiatan ini menyatu dengan digelarnya HUT Kalimantan Tengah, yang dijadwalkan akan dibuka langsung Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.

Adapun kegiatan yang akan digelar antara lain lomba membaca berita, lomba teknik transmisi, lomba liputan ekspedisi, teknik transmisi, lomba kreasi siapa hebat, serta lomba reporter bola oleh masyarakat.

Selain itu seminar perkembangan dunia penyiaran, temu kelompok pemerhati se-Indonesia, siaran radio dengan kategori live report dengan reporter terbanyak, pameran, green radio, serta pawai budaya. (*)
(T.KR-GR/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011