Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyatakan Menteri Sosial Tri Rismaharini menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional 2021 di daerah itu.

"Hari ini Ibu Mensos Risma telah di Pangkalpinang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional pada Sabtu (18/12)," kata dia di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan kehadiran Mensos Tri Rismaharini memperingati HKSN tahun ini di Babel, tentunya akan lebih banyak lagi orang-orang tergugah untuk membantu masyarakat kurang mampu, serba kekurangan, pekerja sosial, lansia, dan penyandang disabilitas.

"Hati kita ini perlu digugah, salah satunya memperingati HKSN di daerah ini," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan gelar gerakan sosial penyandang disabilitas

Menurut dia, kehadiran Mensos Risma tidak hanya menggugah hati masyarakat mampu membantu warga kurang mampu, tetapi juga lebih memberdayakan para pekerja sosial untuk lebih bekerja ikhlas, semangat, keras, dan cerdas.

"Kalau kita bekerja cerdas dan ditutup dengan keikhlasan, insyaallah semua akan lancar," katanya.

Agenda kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Sabtu (18/12) di Babel di antaranya pada pukul 13.00 WIB melakukan penjangkauan LBKS di Panti Asuhan Ad Dhuha.

Pada pukul 14.00 WIB meninjau Pameran dan Hasil Usaha Kesejahteraan, Hasil Karya KUBE, Gelar Potensi dan Hasil Unggulan Daerah di Halaman Kantor Gubernur Babel, dan pukul 14.30 WIB menuju Bangka Barat dan ramah tamah dengan Bupati Bangka Barat.

Baca juga: Pemprov Babel dukung penuh penyelenggaraan HKSN
Baca juga: Presiden ajak masyarakat jadikan HKSN momentum lawan pandemi
Baca juga: Kemensos: Kesetiakawanan jadi modal utama bangkit lawan COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021