Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah artis top ibu kota Jumat sore bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono di Istana Negara di Jakarta.

Menurut Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik yang mendampingi presiden pada kesempatan itu, pertemuan antara presiden dengan sejumlah artis itu merupakan forum silahturahim.

Beberapa artis yang datang ke Istana antara lain Andi `Rif`, Agnes Monica, Vidi Alfidiano, Afgan, Harvey Malaiholo, Dewi Yull, Cici Paramida, dan Ebiet G Ade.

Dalam pertemuan itu, kata Jero Wacik, Presiden Yudhoyono mengapresiasi peran para artis dan musisi yang telah mengaransemen dan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya.

"Beliau mengucapkan terima kasih setelah ditulis lagunya, diaransemen, lagunya dinyanyikan, lagunya kok bagus," kata Jero Wacik.

Jero Wacik menjelaskan, presiden bahkan menegaskan pentingnya seni dan budaya dalam kehidupan berbangsa. Kehidupan berbangsa tidak hanya berisi dinamika politik dan ekonomi.

"Perlu dilengkapi seni budaya, sehingga ada kerukunan disitu, keindahan, kedamaian, melalui musik salah satunya," katanya.

Bahkan, saat itu Jero Wacik juga mengatakan bahwa ada pemikiran untuk membuat pertunjukan musik, menampilkan para artis yang menyanyikan lagu-lagu ciptaan Yudhoyono.

"Mungkin tahun 2012, suatu saat bikin konser," katanya.

(F008*D013/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011