Jakarta (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) satu dari 40 unit kerja di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang meraih anugerah zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin, mengatakan Divisi Propam Polri yang saat ini dipimpin Irjen Pol Ferdy Sambo meraih prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Divisi Propam Polri merupakan salah satu satuan kerja (satker) yang dinilai berhasil dalam pembangunan zona integritas sehingga mendapatkan Predikat WBK 2021,” kata Dedi.

Baca juga: Mayoritas responden Charta Politika nilai kerja Polri paling baik

Menurut Dedi, pembangunan zona integritas merupakan program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertujuan menghilangkan korupsi, peningkatan kinerja, dan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Predikat WBK dan WBBM bukan hanya simbol, tapi merupakan wujud nyata untuk menciptakan birokrasi yang berwibawa, bersih, dan melayani,” ujar Dedi.

Pemberian apresiasi dan penganugerahan Predikat WBK dan WBBM Tahun 2021 dilakukan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Senin pagi. Dari 4.042 satuan kerja yang dinilai terdapat 486 satuan kerja yang berhasil mendapat predikat WBK.

Baca juga: Charta Politika: Presiden, TNI, dan Polri paling dipercaya publik
Baca juga: 40 unit kerja Polri raih WBK dan WBBM 2021


Polri mendapatkan 36 unit kerja yang meraih predikat WBK. Sementara itu, terdapat empat unit di Polri yang meraih predikat WBBM.

Selain itu, Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi terhadap pimpinan perubahan yang berhasil membangun unit percontohan, salah satunya kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diwakili dan diterima Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Penyerahan predikat WBK/WBBM ini merupakan bagian akhir dari rangkaian evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021