Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, di Jakarta, Selasa, mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan membagi dua tim.

"SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan jarak lima kilometer dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian," kata Hendra.

Hendra menambahkan, tim SAR gabungan yang ikut proses pencarian terdiri dari anggota Polsek Kramat Jati, Babinsa Cililitan, PPSU, Damkar Jakarta Timur, hingga Satpol PP.

"Kami kembali menurunkan personel dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR, kita berharap korban segera ditemukan," ujar Hendra Sudirman.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki bernama Ilham Agustin (9) diketahui tenggelam di Kali Ciliwung, Senin (20/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, korban pada saat itu sedang mandi hujan dan berdiri dijembatan dengan memegang kayu besar, kemudian terbelit plastik lalu terseret arus kali.

Baca juga: Gulkarmat Jakarta Timur cari bocah tenggelam di Kali Ciliwung
Baca juga: Bocah 9 tahun yang tenggelam di Ciliwung telah ditemukan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021