Paris (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, Kamis mengatakan, ia "secara pribadi" menyambut pencalonan Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde untuk memimpin Dana Moneter Internasional (IMF).

"Amerika Serikat tidak mengambil posisi resmi. Tentu saja calon lainnya mungkin tampil," kata Clinton dalam sebuah wawancara yang disiarkan saluran televisi Prancis TF1, menurut sebuah transkrip yang dirilis di awal.

"Tapi berbicara secara tidak resmi dan secara pribadi, saya adalah pendukung kuat perempuan yang berkualitas, yang dia tentu satu, diberi kesempatan untuk memimpin organisasi internasional," tambahnya, mengacu pada Lagarde.

"Saya benar-benar kenal dia. Saya mengaguminya," kata Clinton, menambahkan bahwa ia telah menjadi tuan rumah Lagarde pada makan malam pada Rabu dan berbicara dengannya tentang pencalonan dia.

"Saya berharap dengan baik di malam terakhir dan saya akan mengawasi dengan cermat karena ini berkembang," tambah Clinton, demikian AFP melaporkan. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011