Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Kamis (23/12) serta masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari angka harapan hidup yang menurun akibat pandemi hingga fenomena hujan es di Malang, Jawa Timur.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Angka harapan hidup di AS turun karena pandemi COVID-19

Angka harapan hidup warga Amerika Serikat (AS) pada 2020 turun akibat pandemi COVID-19 yang menduduki peringkat ketiga penyebab kematian, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kemenkes deteksi tiga kasus baru Omicron

Kementerian Kesehatan RI kembali mendeteksi kasus terkonfirmasi Omicron di Indonesia yang melibatkan tiga pelaku perjalanan internasional berdasarkan hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang dilaporkan pada Rabu (22/12) malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. BMKG Malang beri penjelasan soal fenomena hujan es

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Malang memberikan penjelasan terkait fenomena hujan es yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Malang Raya, Jawa Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kowani dorong para ibu jadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan

Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mendorong para ibu untuk menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan guna menekan risiko penularan virus corona tipe SARS-CoV-2 penyebab COVID-19, termasuk varian virus yang disebut Omicron.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. "Kick Off" G20 FHTF perkuat kerja sama global hadapi pandemi

Agenda Kick Off G20 Joint Finance-Health Task Force (FHTF) merupakan bagian penting dari penguatan koordinasi dan kerja sama global dalam menghadapi pandemi, kata pejabat Kementerian Keuangan RI.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021