Alhamdulillah sejauh ini aman.
Padang (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan pemetaan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat perayaan Natal 2021 di daerah ini.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, di Padang, Jumat, mengatakan hingga pelaksanaan Misa Natal pada Jumat malam ini semua berjalan lancar dan aman.

“Dari dinamika yang ada serta laporan dari kapolres se jajaran. alhamdulillah sejauh ini aman,” kata dia, usai mengunjungi salah satu gereja di Kota Padang.

Ia mengatakan pihaknya telah menerapkan konsep pengamanan yang sesuai dengan potensi ancaman yang ada.

Untuk pengamanan gereja, Brimob Polda Sumbar telah melakukan sterilisasi lokasi gereja dengan alat pendeteksi bom dan benda berbahaya lainnya.

Selain itu, saat pelaksanaan aktivitas ibadah di gereja, pihaknya melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, mengawasi mobilisasi orang dan pengawasan di lingkaran satu, dua atau tiga.

“Kami sudah petakan, meski aman kita tetap selalu waspada terhadap ancaman yang ada,” kata dia.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Tedy Minahasa bersama Wagub Sumbar Audy Djoinaldy dan forkopimda melakukan peninjauan ke tempat ibadah malam Natal dan Pos Pengamanan Natal tahun baru yang ada di Kota Padang.

Lokasi kunjungannya adalah Gereja GPIB, Gereja BNKP, Gereja Katedral depan Hotel Axana, Pos Pam Masjid Al Hakim, dan Gereja St. Fransiskus.
Baca juga: Polda Sumbar dirikan 60 pos pengamanan dan pelayanan Natal-tahun baru
Baca juga: Polda Sumbar petakan sejumlah titik rawan macet saat libur Natal

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021