ada area untuk 'hospitality'
Jakarta (ANTARA) - Pihak Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara berencana menyediakan arena pameran otomotif dan hiburan (entertain) bagi penonton balapan mobil Formula E pada Juni 2022. 

"Jadi, selain sirkuit dan 'grand stand' untuk duduk penonton, ada area untuk 'hospitality', di situ ada pameran mobil dan semua tentang seluk-beluk Formula E. Kemudian nanti ada pertunjukan musik juga," kata Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko saat ditemui di lahan proyek Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu.

Ia mengatakan di lokasi itu dapat diadakan pertunjukan musik Disk Jockey (DJ) karena konsep balapan dan hiburan memang menjadi satu dalam balapan Formula E.

Gunung mengatakan sudah ada beberapa sponsor yang mau mendanai perhelatan Formula E.

Namun, dia tak menyebut nama perusahaannya.

"Ada beberapa 'brand' (merek), misalnya, merek minuman ada, makanan ada, bank ada, tapi kami belum bisa sebut," kata dia.

Menurut Gunung, pihaknya sudah mengajukan proposal sponsor kepada pihak ketiga, tapi belum ada teken kontrak.

Selain itu, sebagian proposal diajukan dengan menawarkan mekanisme "bisnis to bisnis" (B2B).

Sebelumnya, kawasan Taman Impian Jaya Ancol telah resmi menjadi lokasi trek balapan Formula E Jakarta Juni 2022 dan persiapan untuk membuat lintasan ajang balap mobil listrik itu juga sudah dilakukan.

Rencananya, pengerjaan dilakukan pada Januari hingga April 2022. Nantinya, akan tender terlebih dulu untuk menentukan yang mengerjakan proyek sirkuit Formula E tersebut.

Baca juga: JIEC Ancol tiga bulan rampung karena sudah dicicil sejak 2019
Baca juga: Sirkuit Formula E diminta tak pakai APBD DKI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021