Untuk antisipasi keramaian malam tahun baru, akan kita pasang barrier
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan menutup kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, untuk mencegah adanya kerumunan saat malam Tahun Baru 2022.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali M Siregar, di Jakarta, Kamis, menjelaskan, penutupan lokasi KBT itu melibatkan petugas dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polisi, serta TNI.

"Untuk antisipasi keramaian malam tahun baru, akan kita pasang barrier. Pemasangan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar lokasi KBT tidak dijadikan tempat berkumpul," kata Ali M Siregar.

Menurut Ali, petugas mengerahkan satu unit "crane truck" untuk menutup lokasi KBT dengan pembatas jalan berbahan beton, karena KBT menjadi lokasi favorit bagi masyarakay untuk berkumpul. Penutupan lokasi itu dilakukan mulai Kamis hari ini hingga Minggu, 2 Januari 2022.

"Nanti pada malam tahun baru, akan dijaga oleh petugas gabungan di posko-posko, terutama mulai dari Cipinang Indah Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, dan Kelurahan Pondok Kelapa," ujar Ali.

Untuk saat ini, Kecamatan Duren Sawit masih memberikan jalan bagi pengendara sepeda motor melintas di jalur KBT. Demikian juga untuk pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sana.

Namun, dia mengatakan, mulai Jumat (31/12) siang, akses jalan ke lokasi KBT ditutup total, sehingga tidak ada pengendara yang melintas maupun PKL yang berdagang. "Ini sudah disosialisasikan kepada para pedagang dan juga kepada masyarakat," tutur Ali.

Baca juga: Kapolri: Pengendalian COVID-19 masa libur Tahun Baru 2022 dioptimalkan
Baca juga: Tempat hiburan DKI buka sampai pukul 20.00 WIB saat Tahun Baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021