Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (5/1) jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta bertambah 168 orang, penduduk Indonesia yang sudah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19 mencapai 114,8 juta orang, dan Menteri Dalam Negeri meminta pemerintah daerah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi penguat.

Selain itu ada warta mengenai aktivitas Gunung Merapi dan penegakan protokol kesehatan yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran bertambah 168 orang

Jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Rabu bertambah 168 orang menjadi 1.206 orang menurut Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian.

Penerima dua dosis vaksin COVID-19 capai 114,8 juta

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima suntikan dua dosis vaksin COVID-19 hingga Rabu pukul 12.00 WIB mencapai 114.822.604 orang, sedangkan jumlah warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama seluruhnya 167.226.243 orang.

Mendagri minta daerah siapkan rencana pelaksanaan vaksinasi penguat

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah segera menyiapkan rencana pelaksanaan pemberian vaksinasi COVID-19 penguat, termasuk memperhitungkan kebutuhan stok vaksin dan penyalurannya.

Presiden ingatkan para pedagang disiplin terapkan protokol kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para pedagang di pasar untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19, termasuk mengenakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

Gunung Merapi luncurkan guguran lava pijar

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat Gunung Merapi pada Rabu pagi sepuluh kali meluncurkan guguran lava pijar ke arah barat daya hingga sejauh 1.700 meter.
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022