Jakarta (ANTARA) - Online Travel Agent (OTA) Indonesia, tiket.com, secara resmi ditunjuk oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dorna Sports, selaku promotor atau penyelenggara MotoGP, sebagai mitra ticket & travel app resmi ajang MotoGP yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Selatan, Indonesia, pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com dalam keterangannya pada Kamis menyambut dengan antusias penunjukan tiket.com sebagai mitra resmi ticket & travel app pagelaran MotoGP Mandalika.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di tiket.com menjadi bagian dari sejarah penting Indonesia di mana ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP yang berlokasi di Mandalika - 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas yang tengah dikembangkan potensinya oleh Pemerintah Republik Indonesia sehingga dapat menjadi kawasan adidaya pariwisata pasca pandemi," kata Gaery.

Sebagai mitra resmi untuk ticket & travel app MotoGP, tiket.com siap untuk menyediakan akses bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung ajang MotoGP sekaligus menikmati keindahan Mandalika dan sekitarnya di kawasan Lombok.

Baca juga: Tiket MotoGP di Mandalika resmi dijual mulai 6 Januari

"Ajang balap MotoGP ini tentunya turut membantu mendorong promosi pariwisata Mandalika, terutama di masa pandemi yang masih belum usai ini," kata Gaery.

Tiket resmi MotoGP Mandalika tersedia di aplikasi dan situs tiket.com mulai dari 6 Januari 2022.

Sementara itu, Aji Aditra Perdana, Vice President of Commercial, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengatakan pihaknya bersemangat dapat mewujudkan kolaborasi strategis dengan tiket.com sebagai official ticket & travel app partner ajang MotoGP di Indonesia.

"Kami sungguh percaya akan keunggulan performa tiket.com sebagai pionir OTA Indonesia dalam memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dengan menyediakan metode pembayaran dan solusi perjalanan yang lengkap, untuk menyaksikan langsung ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini," kata dia.

Balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini merupakan bagian dari seri pembuka MotoGP 2022, sebelumnya para pebalap ini akan berkompetisi di Qatar.

"Kami yakin, momen ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh pecinta MotoGP sekaligus seluruh tim dan para pebalap yang ikut serta, karena ini pertama kalinya dalam sejarah, balap MotoGP digelar di Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, pilihan tiket ajang MotoGP Mandalika tersedia dalam berbagai pilihan harga untuk daily pass, mulai dari Rp115 ribu hingga Rp10 juta untuk paket rangkaian 3 hari di kelas Hospitality Class (Royal Box, deluxe).

The Mandalika Street Circuit merupakan lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan SuperBike dengan panjang 4,31 km dan memiliki 17 tikungan. Pada saat melintasi jalan ini, para pebalap disuguhkan pemandangan indah yang dimiliki Kawasan Pariwisata The Mandalika, seperti bentang pantai dengan pasir putih di Tanjung Aan dan Seger, jejeran perbukitan serta pemandangan asri Mandalika.

Street Circuit Mandalika mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) sanggup menampung 138.000 orang. Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021, di bulan yang sama sirkuit ini juga menjadi tuan rumah ajang World Superbike 2021 di mana pebalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara. Kini, sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2022.

Bagi masyarakat Indonesia yang sudah menunggu informasi tiket, penjualan tiket MotoGP Mandalika, sekaligus hotel dan akomodasi, serta tiket perjalanan, sudah mulai dapat dipesan segera di aplikasi dan situs tiket.com, mulai tanggal 6 Januari 2022.

tiket.com tidak hanya menjual tiket MotoGP saja, tetapi juga menyediakan berbagai pilihan paket perjalanan menuju ke Lombok dan destinasi di Mandalika, termasuk pilihan hotel dan akomodasi, ditambah dengan tiket masuk ke berbagai destinasi wisata, sewa kendaraan untuk perjalanan, sewa pemandu wisata selama perjalanan, hingga keperluan untuk swab test yang menjadi kewajiban bagi setiap pelaku perjalanan antar kota.

Baca juga: MGPA: Tiket nonton MotoGP dapat dibeli di 10 platform digital

Baca juga: Libur akhir tahun, penjualan tiket biro perjalanan naik 73 persen

Baca juga: Tiket kereta api masih tersedia menjelang libur Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022