Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta, dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (6/1) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu pada Jumat pagi ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali Jumat ini antara lain mulai dari informasi mengenai akan direvitalisasinya Pasar Induk Kramat Jati, 900 warga dilatih jadi sopir, hingga Waduk Lebak Bulus yang siap dikerjakan.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Kamis (6/1) adalah:

1. Pasar Induk Kramat Jati akan direvitalisasi
Jakarta (ANTARA) - Perumda Pasar Jaya berencana melakukan revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, dalam waktu dekat.

"Ini karena memang secara desain kita masih cukup baik, namun ada beberapa fasilitas yang perlu diperkuat karena bangunannya yang sudah berusia 18 tahun," kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

2. Pemkot Jakbar latih 900 warga jadi sopir
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berencana melatih 900 warga menjadi sopir mobil profesional dalam program pelatihan kerja pada 2022.

"Jadi, kami adakan pelatihan kerja yakni latihan mengemudi SIM A itu totalnya untuk 900 orang tahun ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Nur Kholis saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.
Selengkapnya di sini.

3. Pembebasan lahan selesai, Waduk Lebak Bulus siap dikerjakan
Jakarta (ANTARA) - Pembangunan waduk Lebak Bulus di Jakarta Selatan siap dikerjakan kembali setelah proses pembebasan lahan di kawasan itu rampung.

Pelaksana Tugas Camat Cilandak, Djaharuddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa pembebasan lahan selesai pada Desember 2021.
Selengkapnya di sini.

4. Pemprov DKI segera adakan operasi pasar minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera mengadakan operasi pasar minyak goreng untuk meredam kenaikan harga sejak beberapa bulan menjelang akhir 2021 hingga awal 2022.

"Bersama-sama dengan dinas, dalam waktu dekat akan ada operasi pasar," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati setelah mengikuti rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

5. Dharma Jaya berencana impor 2.500 ton daging sapi hingga April 2022
Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya berencana mengimpor daging sapi beku sekitar 2.500 ton, terbanyak dari Australia untuk memenuhi kebutuhan warga Ibu Kota dan sekitarnya hingga April 2022 termasuk untuk Lebaran.

"Sekitar 700 ton sebulan," kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman ketika mengikuti rapat terkait pangan dengan Komisi B DPRD DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022