Unnes ini ikut mengambil bagian dalam penyusunan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaraan), dan sekarang menjadi Peraturan Pemerintah atau Perpres
Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum menyatakan siap mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional demi peningkatan olahraga prestasi Tanah Air.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Jakarta, Jumat, Fathur menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyusun rencana program Unnes pada tahun 2022 terkait keolahragaan khususnya tentang dukungan terhadap implementasi DBON di Jawa Tengah yang masuk dalam daftar 10 sentra dalam DBON.

“Kami berkomitmen untuk ikut mengimplementasikan menjadi bagian dari apa yang sudah digagas oleh Pak Menteri. Dan harapannya tahun 2022 ini kerja sama yang sudah dilakukan dengan sangat bagus oleh Pak Menteri bersama peguruan tinggi ini bisa terus berjalan," katanya dalam siaran pers Kemenpora, Jumat.

Baca juga: Yayuk Basuki dan IOA siap dukung implementasi DBON

“Unnes ini ikut mengambil bagian dalam penyusunan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaraan), dan sekarang menjadi Peraturan Pemerintah atau Perpres," tambah dia.

Sementara itu, Zainudin berharap Unnes bisa menjadi perguruan tinggi terdepan dalam implementasi DBON.

Ia menyampaikan dukungan dari perguruan tinggi menjadi sangat penting guna menyosialisasikan sekaligus membantu agar tujuan dari DBON, sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 86 tahun 2022, bisa tercapai.

“Karena Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 sentra yang ada kalau dukungan perguruan tingginya nyata," tutur Zainudin.

“Tentu saya sampaikan terimakasih kepada pak Rektor atas dukungannya terhadap Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Mudah-mudahan ini daerah di Jawa Tengah akan aktif mengimplementasikan DBON," lanjutnya.

Baca juga: Mengembalikan Sulsel sebagai penyumbang atlet elite via DBON
Baca juga: Menpora: 11 provinsi yang jadi pusat pembinaan atlet sambut baik DBON


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022