Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyiapkan striker asing terbarunya, Arsenio Varpoort tampil melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-18 Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

"Dia (Varpoort) sudah bergabung latihan dan adaptasi dengan tim," ujarnya seperti dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih berlisensi AFC A Pro berharap buru-buru Valpoort mengikuti latihan agar mempercepat proses adaptasi karena ingin langsung menjajal kemampuannya saat Persebaya melawan Persikabo 1973 di laga perdana putaran kedua pada Senin, 10 Januari 2022.

Baca juga: Persebaya resmi perkenalkan Arsenio Valpoort

"Saya sudah menghubungi Pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973," ucap dia.

"Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," kata Aji menambahkan.

Sementara itu, Valpoort menyatakan tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekannya setelah melihat melihat pertandingan melawan Bali United, Rabu (5/1) lalu melalui layar kaca.

Pemain berusia 29 tahun itu yakin tidak membutuhkan waktu lama untuk tune in dengan tim, mengingat dirinya baru selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia.

Baca juga: Persebaya sukses tutup putaran pertama dengan bekuk Bali United 3-1

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," tutur pemain yang akan mengenakan nomor punggung 92 tersebut.

Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan pemain asing berkebangsaan Belanda, Arsenio Valpoort, yang berposisi sebagai striker untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

Perkenalan pemain dilakukan manajemen melalui akun instagram resmi tim, @officialpersebaya, Sabtu, tepat pukul 12.00 WIB.

"Arsenio Valpoort resmi menandatangani kontrak bersama Persebaya. Ia pun langsung berlatih bersama tim," tulis postingan di caption Instagram tersebut.

Baca juga: Wali Kota Surabaya semangati Persebaya berlaga di Liga 1

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022