Cirebon (ANTARA) - Polresta Cirebon, Jawa Barat, menghadirkan "superhero" untuk menghibur anak-anak usia 6-11 tahun saat mengikuti vaksinasi COVID-19, upaya untuk memberi rasa ketenangan bagi mereka.

"Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran COVID-19," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Senin.

Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon. Kehadiran mereka bertujuan untuk membuat suasana senang dan gembira.

Sehingga anak-anak yang mengikuti vaksinasi COVID-19, merasa senang serta nyaman saat disuntik vaksin oleh para petugas.

Baca juga: Yogyakarta targetkan 3.000 anak 6-11 tahun jalani vaksinasi tiap hari

Arif melanjutkan saat ini vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya," tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari COVID-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar.

"Kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujarnya.***3***

Baca juga: Vaksinasi anak 6-11 tahun di Kapuas gunakan pendekatan kekinian

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022