Apalagi virus Omicron sudah masuk, makanya kita percepat vaksinasi ini untuk mengantisipasi khususnya terhadap anak-anak
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menargetkan selama dua minggu vaksinasi terhadap anak-anak sudah mencapai 100 persen.

"Kita targetkan dalam waktu dua minggu bisa mencapai 100 persen," tegas Kapolri usai meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak dan lansia di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung, Selasa.
  .
Dia melanjutkan hal tersebut bertujuan agar semua anak-anak di Lampung telah divaksin mengingat mereka ada yang telah masuk sekolah.

Baca juga: Sudinkes Jakbar sebut 81 persen siswa sudah terima vaksin anak

"Apalagi virus Omicron sudah masuk, makanya kita percepat vaksinasi ini untuk mengantisipasi khususnya terhadap anak-anak," kata dia.

Menurut dia untuk wilayah DKI sebanyak 400 lebih telah terpapar virus Omicron. Virus ini juga, sangat cepat penularannya hanya membutuhkan waktu lima menit.

Baca juga: Satgas: 93,5 persen nakes di Babel divaksin COVID-19 ke-3

"Yang telah vaksinasi dapat terjaga dalam kondisi gejala ringan. Namun yang belum vaksin ada resiko berbeda. Oleh karena itu, kita dorong untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan vaksinasi dan terus menjaga protokol kesehatan dengan baik," tambah dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba dalam kunjungan kerjanya ke Lampung guna meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak dan lanjut usia (lansia).

Baca juga: KSP: Vaksin penguat sudah dikaji ilmiah, tak perlu dikhawatirkan

Dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap anak dan lansia disiapkan sebanyak 2.200 dosis vaksin, dimana 6.000 dosis vaksin diperuntukkan kepada masyarakat Lampung.

Pewarta: Dian Hadiyatna/Damiri
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022