Kuala Lumpur (ANTARA) - Sar’in asal Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Terengganu, Malaysia periode 2022-2023 menggantikan Mahruzal.

Ketua panitia Mubes PPI Unisza, Nizham Mahmudi Muttaqin, Rabu, mengatakan Sar'in terpilih dalam musyawarah besar (mubes) secara daring yang berlangsung pada 9-10 Januari 2022 lalu bertema "Rejuvenasi PPI UniSZA Menyongsong Kegemilangan Intelektual".

Mubes dibuka oleh Dewan Pembina PPI Unisza Dr. Ahmad Taufik dan diikuti hampir semua mahasiswa Unisza. Banyak hal dibahas dalam acara itu, mulai dari LPJ pengurus lama, tata tertib sidang, perubahan AD/ART dan lain-lain.

"Salah satu keputusan mubes adalah memilih ketua baru PPI Unisza," katanya.

Setelah melalui voting peserta mubes memilih Sar’in sebagai ketua umum PPI Unisza yang baru.

Sar'in saat ini mengambil program master pada Fakultas Kontemporary Islam Unisza lewat beasiswa dari Pemprov NTB.

Usai terpilih, dia mengatakan akan memberikan ruang kepada alumni dan senior-senior PPI Unisza yang mau memberikan sumbangsih waktu, pikiran, dan tenaga untuk kepengurusan PPI Unisza yang baru.

Sar’in berharap seluruh elemen keluarga besar PPI UNISZA dapat bersinergi dalam membangun organisasi yang lebih baik.

Ketua umum PPI Unisza sebelumnya, Mahruzal, berharap Sar’in bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik.

"Saya berharap dengan terpilihnya ketua baru bisa bertanggung jawab dan mengemban amanah dengan baik serta menjadikan PPI Unisza sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan mahasiswa Unisza kepada dunia internasional," katanya.

Dia juga berharap PPI Unisza mampu menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang menjadi mitra kritis dan mitra pembangunan bagi kemajuan Indonesia di mata dunia.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022